Gelang Kayu

Gue baru aja dikasih gelang. Bukan gelang yang dikasih pake momen spesial dan drama bertele-tele juga sih. Pas baru mau berangkat naik motor, dia ngerogoh kantongnya terus ngeluarin gelang itu dari kantongnya trus bilang :

Nih gelang buat kamu, aku gak suka wanginya

Udah gitu doang ngasihnya.

Gue sendiri bukan tipe orang yang suka pake macem-macem aksesoris, cuma kalo emang ada yang kasih ya gue pake kalo gue inget dan sempet buat pake. Itu gelang gue kantongin terus gue bawa-bawa di dalem kantong sampe gue lupa.

Tepat kemaren di kampus gue baru ngeh ada sesuatu yang bulet-bulet kecil panjang di kantong gue. Gelang itu masih bersemayam di kantong. Gue jadi inget pas dia kasih itu gelang dia bilang ga suka wanginya. Penasaran gue coba hirup itu gelang, macem junkies obat giting gitu. Ternyata wanginya enak. Serius.

Gelang Kayu
Wanginya sewangi zat adiktif

Gue tanya sama temen gue yang suka travel, katanya jenis kayu yang dipake buat bikin gelang ini asalnya dari pohon di Bali yang dipake buat nanem orang meninggal yang gak punya biaya buat bikin upacara pembakaran mayat. Terdengar lumayan epik buat sebuah gelang. Akhirnya ini gelang selalu gak jauh dari pandangan gue.

Abis tau tentang hal epik dari gelang ini gue laporan ke dia, tapi gue malah diketawain. Katanya temen gue sotoy.

Itu kan asalnya dari pohon cendana, kalo yang di Bali pohon gambir.

Gue yang awam soal tetumbuhan taunya Cendana itu keluarganya Presiden Soeharto, dan Gambir itu nama stasiun kereta api di Jakarta.

Entah itu gambir atau cendana, gatau kenapa baru kali ini gue jadi lumayan suka pake aksesoris di tangan. Soal ya gue emang gak pernah memenuhi pergelangan tangan gue dengan aksesoris, pake jam tangan juga gak pernah.

Pemberian dari seseorang yang kita sayang emang selalu terasa spesial ya 🙂

3 pemikiran pada “Gelang Kayu

  1. Maksudnya tuh dikasih sama pacar ya? Kayanya kalo buat aku kudu punya pacar dulu biar tau segimana spesialnya hehe
    Itu gelangnya sampe skr masih wangi? jangan2 mengandung zat adiktif macem aica aibon gitu dipake mabok ngelem haha

    Eiya salam kenal ya mas, sekalian saya follow juga yak 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar